Muffin Ayam Favorit

Muffin Ayam Favorit

Ini adalah resep ayam pot terbaik! Diisi dengan ayam, kentang, kacang polong, dan jagung, resep ini membuat dua pai emas sehingga Anda bisa menyajikan satu untuk makan malam dan menyimpan yang lain untuk malam yang sibuk.

Baca Juga |  Cara Membuat Tom yum #pr_recookmasakanpedas Anti Ribet!

 

Bahan:

2 cangkir kentang kupas potong dadu
1-3/4 cangkir irisan wortel
1 cangkir mentega, potong dadu
2/3 cangkir bawang bombay cincang
1 cangkir tepung serbaguna
1-3/4 sendok teh garam
1 sendok teh thyme kering
3/4 sendok teh lada
3 cangkir kaldu ayam
1-1/2 cangkir susu murni
4 cangkir ayam potong dadu
1 cangkir kacang polong beku
1 cangkir jagung beku
4 lembar kulit pie yang didinginkan

 

instruksi

Panaskan oven hingga 425 °C. Masukkan kentang dan wortel ke dalam panci besar; Tambahkan air secukupnya untuk menutupinya. Didihkan. Kurangi panasnya; Panggang selama 8-10 menit atau sampai renyah, tutup; melepaskan.
Dalam wajan besar, panaskan mentega di atas api sedang-tinggi. tambahkan bawang; Masak dan aduk hingga lembut. Aduk hingga tepung dan bumbu tercampur. Campur kaldu dan susu sedikit demi sedikit. Didihkan, aduk terus; Masak dan aduk selama 2 menit atau sampai mengental. Tambahkan campuran ayam, kacang polong, jagung dan kentang; lepaskan dari api.
Gulung kulit pai ke masing-masing dari dua 9-in. piring kue; perbaiki bahkan dengan pelek. Tambahkan campuran ayam. Buka cangkang yang tersisa; Letakkan di atas isian. Potong ujungnya, segel dan seruling. Potong celah di bagian atas.
Panggang selama 35-40 menit atau sampai kerak agak kecoklatan. Diamkan selama 15 menit sebelum dipotong.
Opsi beku: Tutup dan bekukan pai yang belum dipanggang. Untuk menggunakannya, keluarkan dari freezer 30 menit sebelum dimasak (jangan dicairkan). Panaskan oven hingga 425 °C. Tempatkan kue di atas loyang; Tutupi tepinya secara longgar dengan kertas timah. Panggang selama 30 menit. Kurangi pengaturan oven ke 350 °; Panggang selama 70-80 menit lebih lama atau sampai kerak berwarna cokelat keemasan dan termometer yang dimasukkan di tengah membaca 165.

Baca Juga |  Resep: Jamur enoki goreng yang Renyah!

 

Bagaimana saya bisa mencegah cangkang pot menjadi basah?

Ada beberapa cara untuk mencegah kerak pie basah! Berikut adalah tips kami:
Untuk pai adonan tunggal, panggang terlebih dahulu keraknya (atau panggang buta) sebelum diisi.
Olesi kerak dengan putih telur kocok. Ini akan membantu menyegel cangkang dan mencegah pengisian cairan masuk ke dalam cangkang.
Tuang isian ke dalam cangkang saat masih panas dan segera masukkan panci ke dalam oven. Panas dari isian akan membantu mengatur kerak.
Panggang kue di rak paling bawah oven. Karena panas terkonsentrasi di bagian bawah, menempatkan panci di rak paling bawah akan membuat bagian bawah kerak tetap renyah dan berwarna cokelat keemasan.

Baca Juga |  Cara Membuat Es kelapa KW + Cendol Kekinian

 

Haruskah saya mengebor lubang di bagian bawah kulit pai?

Tidak, kami tidak merekomendasikan pengeboran lubang. Anda tidak boleh menusuk bagian bawah kulit pai saat isian dan kerak akan dimasak bersama.

Baca Juga |  Sandwich Steak Bawang Renyah

Bisakah saya menggunakan kerak buatan sendiri?

Anda pasti bisa menggunakan kerak buatan sendiri! Kami benar-benar merekomendasikannya. Ikuti resep dasar ini untuk membuat kulit pie buatan sendiri.

Baca Juga |  Resep: Enoki Beef Roll Anti Ribet!

Bagaimana saya tahu kapan roti ayam saya sudah matang?

Panci matang saat kulitnya agak kecoklatan dan isiannya bergelembung. Tidak bisa mendapatkan cukup? Masak resep potpie yang lebih menenangkan.

Baca Juga |  Resep: Steamboat / suki kuah tom yam yang Renyah!

Apa yang harus saya lakukan jika tepi kulit pie saya pecah?

Runtuh adalah ketika tepi kerak jatuh di dalam tepi piring pie. Anda dapat mengurangi kemerosotan dengan meletakkan kerak berlekuk di lemari es selama 30 hingga 45 menit.

Fakta nutrisi

1 porsi: 475 kalori, 28 g lemak (14 g lemak jenuh), 74 mg kolesterol, 768 mg natrium, 41 g karbohidrat (5 g gula, 2 g serat), 15 g protein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *